We Share A Brain

Hubungan dan Perbedaan antara Jaringan Komunikasi Internet dan Satelit

Hubungan Jaringan Komunikasi Internet dengan Satelit

Komunikasi yang baik adalah yang dapat langsung sampai ke lawan bicara. Dengan media internet, komunikasi dapat berjalan secara langsung tanpa perlu upaya mediasi, langkah jurnalistik, atau bentuk tradisional komunikasi yang lainnya.

Komunikasi melalui media internet tidak hanya menguatkan sebuah hubungan, tapi juga memberi nilai tambah pada kecepatan dan bertambah luasnya cakupan komunikasi kita
ke publik: terkadang juga bisa mencapai target publik yang bukan termasuk sasaran komunikasi.

Internet dan jejaring sosial dapat membangun hubungan dan komunikasi
antarpersonal dengan banyak orang sekaligus. Kemampuan menjalin komunikasi melalui  media internet seharusnya dilakukan secara maksimal oleh instansi, karena dapat berdampak positif bagi citra instansi tersebut. Publik terkait akan menilai bagaimana instansi dapat menjalin komunikasi dengan banyak pihak melalui media internet.

Oleh karena itu, disarankan untuk tidak tanggung-tanggung dalam menjalankan program kehumasan melalui internet.
Langkah optimalisasi internet dan jejaring sosial untuk kehumasan dapat melewati batas penghalang dalam menyampaikan informasi dan langsung menyampaikan pesan-pesan tersebut kepada target publik.

Dan selanjutnya jaringan komunikasi serta internet itu juga membutuhkan satelit untuk melakukan komunikasi. Satelit memanfaatkan gelombang radio untuk mengirimkan sinyal ke antena di Bumi. Satelit berfungsi mendukung kelancaran telekomunikasi telepon.

Selebihnya ada ragam fungsi lainnya juga bisa dilakukan oleh satelit seperti pencitraan Bumi dan komunikasi data.Maka dapat disimpulkan dari penjelasan diatas antara Jaringan komunikasi, Internet dan satelit itu mempunyai hubungan dalam hal fungsinya masing-masing yang saling melengkapi satu sama lain Perbedaan Jaringan Komunikasi, Internet, dan Satelit
 

Internet

Internet merupakan (kependekan dari interconnection-networking) adalah seluruh jaringan komunikasi yang menggunakan media elektronik, yang saling terhubung menggunakan standar sistem global Transmission Control Protocol/Internet Protocol Suite (TCP/IP) sebagai protokol pertukaran paket (packet switching communication protocol) untuk melayani miliaran pengguna di seluruh dunia.Rangkaian internet yang terbesar dinamakan Internet.

Sedangkan

Satelit

Satelit adalah benda yang mengorbit benda lain dengan periode revolusi dan rotasi tertentu. Ada dua jenis satelit yaitu satelit alami dan buatan.


Dari penjelasan pengertian diatas yang dapat kami simpulkan perbedaannya jelas terletak pada fungsinya Jaringan Komunikasi suatu saluran atau jalan agar komunikasi dapat berlangsung dan berjalan sedangkan Internet itu media komunikasi yang berupa elektronik dan Satelit merupakan benda yang membantu agar komunikasi media elektronik atau internet itu dapat berjalan dengan mengorbitkan sinyal dari satelit tersebut, secara singkatnya satelit itu merupakan pelayan internet, tetapi bukan hanya dalam hal komunikasi saja tetapi satelit juga masih memiliki fungsi yang lain seperti satelit pengindraan jarak jauh, satelit cuaca dll.

1 Comment for "Hubungan dan Perbedaan antara Jaringan Komunikasi Internet dan Satelit"

Mens Wedding Bars Titanium Studio
Tienen Tienen Tienen Tienen Tienen Tienen Tienen Tienen Tienen titanium water bottle Tienen Tienen titanium teeth k9 Tienen man titanium bracelet Tienen Tienen Tienen Tienen mens titanium earrings Tienen Tienen aftershokz titanium Tienen Tienen

Back To Top