We Share A Brain

25 Anime Nostalgia


25 Anime Nostalgia

Hallo kembali lagi di blog silentware :) , kali ini kami akan membahas anime jaman dahulu (10 sampai +20 tahun kebelakang) , buat kalian yang lagi bosen mungkin bisa nonton lagi anime nya sambil mengingat ngingat masa kecil kita , hehe . Karena di TV juga kadang tidak full di tayangin , mungkin bila ada yang penasaran bisa langsung lanjut nonton aja animenya , BTW kalo ada anime yang kurang boleh kasih saran atau kritik di kolom komentar ko. Mungkin ada yang masih ingat atau malah lupa sama anime dibawah ini ? LETS TIME LEAP ^_^


1.The Law Of Ueki

Loh Siapa sih yang ga tau sama anime ini? anime ini pernah tayang di GlobalTV Namun hanya beberapa episode saja , dulu saya sangat nunggu nungguin anime ini , karena karakter utamanya "Ueki Kousuke" mempunyai kekuatan dan keribadian yang unik yaitu memperjuangkan kebajikannya meskipun harus mempertaruhkan nyawanya , Anime yang mengajarkan "From Zero To Hero" ... hmmm buat kalian yang mau nostalgia , anime ini wajib di tonton sampe tamat :) berikut info lain mengenai The Law Of Ueki.

Type : TV
Total Episode : 51 Episode
Status : Comleted
Tayang : 4 April 2005 
Genre : Adventure , Comedy , Drama , Shounen ,Supernatural


2.Inuyasha

Nah pasti inget juga kan sama Inuyasha? sempet tayang di tv lokal Indonesia dan Juli 2017 Sempet tayang lagi , mengingatkan kita ke masa kecil kita , meski ga pernah ditayangin full episode hehe , saya pun penasaran sampai sekarang bagaimana ending nya hehe . . . Dari pada penasaran sampe tua , ah mending langsung aja nonton dari awal lagi .. hehe

Type : TV
Total Episode : 167
Status : Selesai
Tayang : Fall , 2000
Studio : Sunrise
Genre : Action , Adventure , Comedy , Demons , Romance , Supernatural

3.Bakuten Shoot Beyblade
Tau Gasing kan ? kalau di daerah saya namanya Gangsing haha , jadi saya bakat nyebutnya Gangsing :p , anime ini yang memperkenalkan saya ke permainan gangsing , masih ingat dimana saya habis nonton anime ini langsung main gangsing sekaligus arena gangsing nya , kadang di katel/wajan kadang juga di tanah/lantai hehe . mungkin diantara kalian ada yang ingin nonton lagi anime ini ?

Info lain :
Type : TV
Episode : 51
Status : Selesai
Musim Tayang : Winter 2001
studios : Madhouse
Genre : Action, Sci-Fi , Adventure , Comedy , Sports

4.Bakugan Battle Brawlers
Bakugan adalah salah satu anime yang pernah tayang di TV lokal Indonesia , kalo ga salah dulu pernah tayang di Indosiar , meskipun cuman dijadiin bahan pelarian bosan untuk menunggu YUGI OH pada jam 11 siang , anime ini menarik perhatian saya juga karena monster monsternya yang unik dan keren menurut saya pada saat kecil dulu hehe . . .

Informasi lain

Type : TV
Episodes : 52
Musim Tayang : Spring 2007
Studios : TMS Entertainment
Genres : Action , Game , Fantasy

5.Idaten Jump
Ingat ga dengan anime ini ??? ya , anime idaten jump merupakan anime yang memperkenalkan saya dan membuat saya menjadi hobi bersepeda hehe , saya masih inget nama sepedah merahnya itu si "Flame Kaiser" kendaraan sekaligus sahabat si penggunanya (lupa namanya hehe) 

Informasi Lain :
Type : TV
Episode : 52
Status : Selesai
Musim Tayang : Fall 2005
Studios : Production I.G
Genre : Game , School , Sports

6.Eureka Seven
Nah , Jujur saja anime Eureka Seven ini merupakan anime Romance yang pertama saya tonton di masa kecil di GlobalTV #MakasihGTV :* , karena masih kecil mungkin drama dan romance nya gak masuk ke otak saya hehehe , tapi mungkin nanti bisa dicoba di tonton ulang siapa bakal ngerti .

Informasi Lain
Type : TV
Episodes : 50
Musim Tayang : Spring 2005
Studios : Bones
Genres : Sci-fi ,Adventure m Drama , Romance , Mecha

7.Saint Seiya

Salah Satu anime yang DULU Ditunggu tunggu di INDOSIAR . meskipun saya suka anime waktu kecil ini gara gara mirip dikit sama power ranger karena warna kostumnya wkwk , tapi anime ini kekuatan nya lebih MAGIS dah , 

Informasi lain
Type : TV
Episode : 114
Status : Selesai
Musim Tayang : Fall 1986
Studios : Toei Animation
Genres : Adventure , Fantasy , Sci-Fi , Shounen

8.Monchu Monogatari Minashigo Hutch
Haduuh , gimana ceritanya ya , anime ini PALING bikin Childhood ( Masa kecil ) kita apa artinya sayang kepada orang tua dan sayang orang tua kepada kita :') so sad . Saya pun dulu sedih waktu nonton anime ini . nonton nya bareng sama ibu :') momen momen yang sangat sempurna . . . .

Informasi Lain

Episodes : 91
Musim Tayang : Spring 1970
Studios : Tatsunoko Production
Genre : Adventure , Comedy , Drama


9.Rurouni Kenshin (Samurai X)
Yosh ini dia anime yang kita sering kenal dengan nama Samurai X , Kenshin sebagai Karakter utamanya sangat lihai sebagai Samurai yang menggunakan katana ... Satu hal yang bikin FlashBack ke zaman kecil yaitu saat berantem (becandaan) sama temen sambil pake gaya si kenshin X_X .

Informasi Lain
Type : TV
Episodes : 94
Musim Tayang : Winter 1996
Studios : Studio Gallop , Studio Deen
Genres : Action , Adventure , Comedy , Historical , Romance . Samurai

10.Yugi Oh ! Duel Monster
Ini Game kartu paling legend dan paling saya nungguin  , meskipun ada series lain , menurut saya series : Duel Monster adalah yang paling bagus , entah kenapa saya suka banget sama anime ini . sampe ke game nya pun sampe sekarang saya masih suka . meskupun ratusan episode , saya gapernah bosen liat si yugi ngalahin musuh musuhnya . THIS ANIME SAVE MY CHILDHOOD *RIPenglish?

Informasi Lain :
Type : TV
Episodes : 224
Musim Tayang : Spring 2000
Studios : Studios Gallop
Genres : Adventure , Game , Shounen

11.Let's n GO !
Hayoo siapa yang gatau anime ini ? dari anime ini pasti kalian tahu tamiya kan? xD , ampe nyisain uang jajan ngumpulin buat beli tamiya , rakit sendiri tamiya , terus di balapin di orang yang punya track tamiya nya xD . Kalo kalian seperti itu , berarti masa kecil kita sama dan bahagia hehehehe

Informasi Lain : 
Type : TV
Episodes : 51
Musim Tayang : Winter 1996
Studios : Production I.G , Xebec
Genres : Adventure , Cars , Sport , Shounen

12.Crush Gear

Kalian ingat anime ini ? berarti Masa kecil kalian penuh dengan kebahagiaan , apalagi sampai beli mainannya ya ga? sampai di "battle" in sama pengguna lain , SAMPE RUSAK xD . dulu sih saya sempet beli tapi cuman untuk dipajang karena keren mainannya garela kalo hancur T_T

Informasi lain
Type : TV
Episode : 68
Musim Tayang : Fall 2001
Studio : Sunrise 
Genres : Sports , Shounen

13.Eyeshield 21
Anime ini merupakan salah satu favorit kalian juga kan dulu ? mungkin kalian pernah niru gaya si eyeshield21 yang lari sambil bawa bola ? kalau pernah , selamat kalian memiliki masa kecil yang greget . ehehe . Anime ini sempet tayang di tv lokall , tapi seperti biasa gak sampe tamat .... dan seketika saya yang waktu kecil dulu galau gara gara anime favorit ga tayang lagi . . . 

Informasi Lain :
Type : TV
Episode : 145
Musim Tayang : Spring 2005
Studios : Studio Gallop
Genres : Action , Sports , Comedy , Shounen

14.Cyborg Kurochan
Pasti masih inget kan sama 'kartun' ini ? tingkah laku si kuro ini emang kadang konyol dan buat kita ketawa waktu masa kecil kita . dan itulah yang membuat anime ini masih dikenang khusus nya oleh saya pribadi . demi nonton anime ini rela nunggu sampe malem xD soalnya dulu jam tayang nya jam 8 dan jam segitu waktunya bocah kayak saya harus tidur hahaha

Informasi Lain
Type : TV
Episode : 66
Musim Tayang : Fall 1999
Studios : Studio Bogey
Genres : Comedy , Sci-Fi

15.hunter x hunter
Anime yang paling bikin nostalgia ya ini, soalnya saya nonton anime ini waktu masih TK/SD kalo gasalah xD , dan jadi anime favorit saya waktu itu , bisa dibilang anime action terbaik di zaman nya , saya sangat suka bagaimana gon & killua dan teman temannya memecahkan masalah masalahnya yang kadang gak pernah terpikirkan oleh kita ...

Info Lain :
Type : TV
Episodes : 62
Musim Tayang : Fall 2011
Studios : Madhouse
Genres : Action , Adenture , Super Power , Shounen


16.Captain Tsubasa
TENDANGAN ELANG . . . !!! ya , begitu kira kira ketika saya yang akan menendang bola ketika sedang bermain bola bersama teman , sudah pasti ... saya ngikutin dari gaya nya tsubasa ozora pas mau nendang bola hehe , saya dulu nonton dari si Tsubasa kecil ampe masuk timnas terus pindah ke brazil xD dan sampe sekarang saya gatau ending nya bagaimana -_- entah lupa atau bagaimana dah ..

Info Lain:
Type : TV
Episode : 47 + series lain nya
Musim Tayang : Fall 2001
Studios : Madhouse , Group TAC
Genres : ACtion , Shounen , Sports

17.Juubee-Chan : Lovely Gantai no Himitsu (Jubei-chan)
Masih inget sama cewek dengan penutup mata berlambang "Hati" ini kan ? Duluu saya sangat nunggu nungguin anime ini , kalo gak salah tayang di Spacetoon :/ . saya sendiri suka sama anime ini waktu kecil karena pemeran utamanya Cantik :v . dan dulu saya sempet sedih gara gara cerita anime ini tapi lupa dimana bagian yang buat saya sedih ..

Info Lain : 
Type : TV
Episodes : 13
Musim Tayang : Spring 1999
Genres : Action , Adventure , Comedy , Drama , Shounen

18.Cooking Master Boy
Nah saya masih inget nih sama anime ini , meski ga suka masak tapi dulu semua anime dianggap seru xD proses masaknya gak ngerti , tau tau jadinya aja bagus dan seperti enak di makan , seketika jadi lapar kalo nonton anime ini haha

Info Lain :
Type : TV
Episodes : 52
Musim Tayang : Spring 1997
Studios : Nippon Animation
Genres : Acion , Comedy , Drama , Shounen 


19.Dennou Boukenki Webdiver
Nah ini salah satu anime Paling paling Favorit buat saya , sangking gamau ketinggalan , dulu saya pernah berantem berebut remot tv dengan ayah saya xD . Anak kecil kan wajar suka robot robotan yak ? xD

Info Lain :
Type : TV
Episodes : 52
Musim Tayang : Spring 2001
Studios : Nippon Animation
Genres : Adventure , Mecha , Sci-Fi , Shounen


20.saiyuki
yah , sebenernya saya lupa lupa ingat nih sama anime ini , yaa intinya anime ini nyeritain si Son Goku sama temen temennya nyelamatin manusia yang diserang "demons" yang sejak dulu damai dan tiba tiba mereka menyerang , mereka ber4 pun mulai berpetualang sejak demons menyerang . tayang di TV ga full soalnya mungkin banyak adegan "NSFW" nya

Info Lain :
Type :TV
Episodes : 50
Musim Tayang : Spring 2000
Studios : Studio Pierrot
Genres : Adventure , Comedy ,Supernatural , Drama , Shounen

21.Bakegyamon
Salah satu anime bertemakan game kartu favorit saya setelah YUGIOH nih , monster monsternya yang keren keren menarik perhatian saya waktu dulu . . .

Info Lain :
Type : TV
Episode : 51
Musim Tayang : Spring 2006
Studios : Radix
Genres : Action , Game , Shounen

22.Blue Dragon
Meskipun mulai tayang pada 2007 gak terlalu jadul , anime ini termasuk anime yang bikin saya nostalgia soalnya tontonan cocok banget sama anak anak SD dulu, kan sekarang anak anak SD nontonnya sinetron alay ,pret....

Info Lain :
Type : TV
Episode : 51
Musim Tayang : Spring 2007
Studios : Studio Pierrot
Genres : Adventure ,Comedy , Fantasy , Supernatural

23.Bleach
Salah satu produksi Studio Pierrot yang terbilang sukses , Dari pertama tayang sampe sekarang banyak banget fans nya , dulu pun saya sangat suka anime ini waktu tayang di indosiar , alasannya karena si karakter utama "Ichigo Kurosaki" ini keren banget dah , apalagi kalo ngamuk jadi hollow hahah

Info Lain :
Type : TV
Episode : 366
Musim Tayang : Fall 2004
Studios : Studio Pierrot
Genres : Action , Comedy , Super Power , Supernatural , Shounen

24.Zoids
Anime robot robotan favorit bocah jaman doeloe nih , saya lupa sih jalan ceritanya , dulu yang penting si robot tarung lawan musuh jahat terus menang xD , robot robotnya keren jadi dulu suka banget nih sama anime ini

Info Lain
Type : TV
Episode : 67
Musim Tayang : Fall 1999
Studios : Xebec
Genres : Action , Adventure , Comedy , Mecha , Sci-Fi

25.Inazuma Eleven
Anime Bertemakan Sepak bola terbaik pada masanya nih , waktu SD nonton di indosiar sekitar jam 10 atau 11 siangan nih . strategi dan kekuatan supernya yang bikin menarik perhatian saya . 

Info Lain :
Type : TV
Episode : 127
Musim Tayang : Fall 2008
Studios : OLM
Genres : Sports , Super Power , Shounen

Bagaimana ? apakah cukup nostalgia nya ? Sayapun masih kangen sama 'mereka' dan pingin lagi tayang di TV lokal , tapi apalah daya ? :(  . "Mereka" yang pernah menemani masa kecil kalian , kini sudah hilang ditelan waktu , digantikan oleh acara acara TV yang kurang bersahabat dengan anak anak zaman sekarang ( kids zaman now :v ) sedih juga sih karena bocah bocah sekarang kurang   
YAK , mungkin segitu saja dari saya :3 kalo ada yang terlewat mungkin bisa ditambahkan di kolom komentar
Labels: anime, info

Thanks for reading 25 Anime Nostalgia. Please share...!

0 Comment for "25 Anime Nostalgia"

Back To Top